Sunday, August 23, 2009

Andien

Lahir dari keluarga yang lumayan besar (ibu adalah anak ke-2 dari 8 bersaudara dan bapak adalah anak ke-5 dari 6 bersaudara), membuat gue jadi punya banyak sepupu. Itu suatu hal yang sangat menyenangkan buat gue.

Tanpa bermaksud pilih kasih, gue sedang pengen nyeritain tentang salah satu sepupu gue, dari pihak ibu.

Namanya Andien.

Dia umurnya baru 6 tahun, tapi kalo diliat dari ukuran tubuhnya dia kayak baru 4 tahun. Mungiiiiiiiil sekali. Selalu bikin gue gemes mau mempermainkan dia tiap kali ketemu. Haha. Dia ini orangnya suka ceplas-ceplos polos yang bikin orang di sekitarnya ketawa geli ngeliat tingkahnya.

Yang mau gue ceritain di sini adalah potongan-potongan celotehannya dia yang selalu bikin gue cengengesan tiap ingat itu. Hihihihi.

cerita 1.

Ini cerita waktu dia baru masuk TK, Andien ini orangnya cadel. jadi tentu aja dia sering salah pengucapan kata.

"Ma, aku nggak mau temenan sama Wawa lagi. Abisnya dia sombong."
"Sombong kenapa emangnya?"
"Abis aku panggil-panggil dia nggak mau nengok.."

Karena penasaran, si Mama alias tante gue, pergi ke TKnya si Andien ini. dan sangat geli menemukan bahwa ternyata Wawa si sombong itu ternyata namanya adalah Rara.

"Jelas aja, Ndien, dia nggak mau nengok pas kamu panggil. Lah namanya Rara kamu manggilnya Wawa.."



cerita 2

Ini cerita baru-baru aja, waktu minggu pertama dia jadi murid SD. Badannya dia kan mungiiil banget, jadi seragamnya kegedean, bahkan celana olahraganya bisa ditarik sampe dada. Hahaha.

Andien ini punya kakak kelas 2 SMP dan 4 SD, yang sering menghujani si adik ini dengan serunya cerita masa SD. Maka gue tanyalah pengalaman seminggu pertamanya di SD.

"Adek Andien, gimana sekolah SD kelas satu? Enak nggak?"
"Nggak enak. Aku nggak suka."
"Lho kenapa gitu?"
"Aku lebih suka kelas miting."

Dan disaat dia jawab itu, meledaklah ketawa sekeluarga besar gue pas denger dia bilang gitu. Karena dia sering mendengar kakak-kakaknya cerita tentang betapa serunya kalo di sekolah lagi ada class meeting. Padahal dia juga nggak tau apa itu kelas miting. Hahahaha.


Dasar Adek Andien. Happy early birthday, ya dek. Semoga kamu cepat besar. Hihi.

 
design by suckmylolly.com