Tuesday, February 28, 2012

hujan dan kabar gembira

baru jam 8 malam ketika aku sampai di rumah. aku langsung masuk ke kamar dan kutemui ada beberapa pesan yang muncul di layar komputerku yang kubiarkan menyala selama aku pergi tadi. ada sebuah pesan dari seorang teman lama, dari sejak 4 jam yang lalu. karena kulihat dia masih online, maka kubalas pesan itu. kami pun berbincang, hangat dan akrab. dia menyampaikan kabar gembira.

perasaan hangat langsung menyergap saya. hujan deras dan petir di luar ditambah angin sejuk dari AC kamar tidak lagi terasa mencekam. bahagia. terharu.

yang barusan berbincang denganku adalah teman SMP. memberi kabar bahwa dia akan menikah beberapa bulan lagi, dengan gadis yang adalah temanku di SMA. lalu ingatanku melayang ke beberapa tahun sebelum mereka jadi pasangan. 

yang lelaki sungguh gigih, berbagai cara ia lakukan untuk meyakinkan si perempuan. bertahun lamanya ia berusaha, sebelum akhirnya si perempuan mengiyakan. kini sudah lebih 5 tahun berlalu sejak mereka menjadi pasangan. akhir minggu ini acara pertunangan mereka.

bahagia membuncah, sampai tak terasa aku menitikkan air mata. sang lelaki, dengan kegigihannya, selalu berusaha untuk menunjukkan bahwa ia mampu. dan sang perempuan, kawanku yang satu ini, aku kagum. hatinya bersih, jarang ada prasangka hinggap. tutur kata yang lembut, namun santai dan humoris. pintar dan tenang. ditambah lagi paras ayu dan senyum manis. sejak awal pertemananku dengan sang perempuan, aku langsung mengaguminya. semakin aku berteman dekat, aku semakin mengenal dia dan sungguh setulusnya aku berharap dia akan menemukan lelaki yang sama baiknya.

seperti dongeng, ya? tapi memang bahagia. hujan malam ini turun sebagai luapan bahagia, sepertinya. 

my best prayer goes to you both, may you live happily ever after, dear friends :)

0 mumbling(s):

 
design by suckmylolly.com