Tuesday, April 1, 2008

pathetic ex(s)

mau ngomongin mantan, aaaah..
kenapa?
umm. saya tiba-tiba kepikiran aja gitu tentang hal ini.

pernah punya mantan yang pathetic dan nyebelin banget?
yang kerjaannya cuma
nyoba buat bikin sakithati lagi dengan berbagai macem tingkahnya?



jadi gini.., sebelum saya masuk ruang ujian hari ini, hp bergetar, ada telepon, dari salah satu sahabat saya, nanya kapan saya available, karena dia mau cerita.. saya bilang saya selesai ujian jam 3 dan nanti saya akan telepon dia balik. dia mengiyakan. nggak lama, ada sms masuk di hp saya. dari dia.

'i hate his ex. totally damn!'

pas saya baca sms itu, saya langsung mikir, ada apaan yah ampe sahabat saya segitu emosinya. tapi belum sempet saya bales, karena ujian udah mulai.

abis itu saya telepon dia, nggak diangkat. dan kemudian dia ngirim sms panjang, yang isinya,

'mantannya k** *pacarnya sahabat saya* mulai neror-neror, and she changed her appearance, now she dresses like i do. dan di kampus dia koalisi sama si xyx *mantannya sahabat saya* ngejelek-jelekin kami di kampus. sebel banget.'

yaiyalah sahabat saya sebel. saya aja yang baca sms itu jadi ikutan sebel. karena buat saya, si mantannya k** dan si xyk itu emang nyebelin. nyebelin banget malah. nggak ada kerjaan banget sampe mesti ngejelek-jelekin sahabat saya. get a life, man!


terus hal ini jadi bikin saya keinget lagi sama cerita sahabat saya yang satunya, tentang mantannya yang suka basabasibusuk sok manis, padahal ujungnya kalo ngomong suka nyelekit. masih suka curiga dan nggak rela kalo sahabat saya jalan sama orang lain. hello.., misi mas, situ udah jadi mantan kan?


mantan-mantan mereka ini, buat saya, langsung masuk kategori mantan-super-nyebelin-dan-amit-amit-jabang-bayi-resenya.

maksud gue, udah mantan, udah putus. kenapa nggak ngejaga hubungan baik aja sih? kenapa mesti masih ribet sama urusan yang no longer their business. kalo emang masih punya perasaan, ya bilang. nggak usah malah berbuat macem-macem. gengsi? hey, it gets you nowhere!


bukannya dulu waktu baru putus kalian yang omong besar kalo kalian baik-baik aja. yang kalian, tentu saja, pasti tahu kalo sikap kalian yang seperti itu nyakitin sekali karena kalian seolah menganggap kebersamaan yang dulu pernah kalian punya itu adalah suatu hal yang insignifikan. mudah terlupakan. atau apalah.


tapi nggak lama kemudian kalian jadi seperti anak kecil yang rewel, merengek dan merajuk. lalu ujung-ujungnya jadi bertingkah menyebalkan. oh please, grow up!


ahyaudahlahyaa, toh pada akhirnya kalian sendiri yang akan ngerasain akibat dari perbuatan nyebelin kalian itu.



dan untungnya, alhamdulillah, saya belum pernah punya, dan mudah-mudahan nggak akan punya mantan yang ampe masuk kategori mantan-super-nyebelin-dan-amit-amit-jabang-bayi-resenya itu. amin.

*ups. ada deh. ternyata. yang dengan kisah-kisahnya berhasil bikin temen-temen saya jadi seolah 'mengeksklusifkan' saya. hahaha. =P

6 mumbling(s):

unknown said...

ikhlas....
gampang di ucap, susah di terapkan

wiydiy said...

iya an, setuju..
but that's not my point..


mungkin belum bisa ikhlas,
tapi seenggaknya bisa kan,
at least berusaha buat nggak bertingkah menyebalkan?

;)


being nice is good, anyway..

hahaha..

Anonymous said...

Makanya, jangan gonta-ganti pacar mulu, makin banyak mantan makin ribet, hehe.

Anyway, komunikasi ttg sesuatu yang disebut ;mantan pacar' adalah sesuatu yang sulit dan ribet. Apalagi jika salah satu pihak masih ada yang punya perasaan lebih (dari sekedar mantan).

Saya pun, pernah, berada dalam posisi itu. Ketika 'pernah' punya mantan pacar dan saya menyayanginya. Saya terus ikut campur dalam hal-hal yang menurut 'opini publik anak2 SMA pada saat itu', it's none of my bussiness. Tapi siapa peduli? Saya pun tak peduli kalau dia membenci saya. Saya pun tak peduli kalau teman2nya ikut membenci saya. Saya juga tak peduli apa kata dunia. Saya cuma tau, kalau yang saya lakukan adalah demi kebaikannya sendiri, dan suatu saat dia akan sadar kalau yang saya lakukan tidaklah seburuk kelihatannya. Terdengar egois kan? Tapi buat saya saat itu, tidak demikian. Dan, untunglah, beberapa tahun kemudian dia menyadarinya.

Yah, lain kasus lain cerita. Cerita Wiydiy jelas beda dengan cerita saya. Tapi coba dulu berpikir positif, siapa tau semua hal buruk itu ada hikmahnya. Kalau tidak sekarang, mungkin suatu saat nanti.

Ah, saya berpikir seandainya semua orang di dunia ini tidak ada yg pacaran. Makanya, mulai saat itu sy tida pernah lagi memakai terminologi 'pacaran' dan 'mantan pacar', karena keduanya terdengar begitu cetek dan childish.

Have a nice day!

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

mantab tu andika...

emang mesti ikhlas...

Anonymous said...

ko gw kenal ceritanya? ceritanya siapa sihh sist??
hehe.

anw,
latihan jadi artis *baca: orang famous* memang macam2.

itu salah satunya!

:)

 
design by suckmylolly.com