Tuesday, April 8, 2008

what kind of housewife will i be?

hari selasa. nggak ada kuliah. di rumah aja deh.
*mana lagi nggak ada pembantu, mesti beberes rumah. huhu.*

udah beberapa hari ini di rumah tidak ada pembantu. my last maid resigned last friday. jadilah gue harus ikut menjaga perdamaian dunia dari serangan makhluk luar angkasa kerapihan rumah dan sebagainya.

berkontribusi aktif dalam mejaga kerapihan rumah sebenarnya adalah hal yang agak sulit untuk gue lakukan. karena hal tersebut biasanya terjadi ketika lebaran, di mana biasanya para asisten rumah tangga mudik. kalo hari-hari biasa, duh, i really have to admit. gue manja parah. i really depend on my maid. she will do everything i told her to. hahaha.

sekarang mesti beresin kamar sendiri. tapi lumayan lah, jadi berkurang aktivitas ngeberantakin kamar mengingat nanti mesti ngeberesin sendiri. mesti cuci piring dan cuci baju. untung pake mesin cuci. *ibu, beliin dishwasher dong! hauhuahauhaua..* mesti nyapu dan ngepel. dan pesan tambahan dari bapak, nyapu jalanan depan rumah karena banyak sampah dari kembang pohon mangga di rumah. huee.


dari kegiatan-kegiatan tersebut, terlintas lah sebuah pikiran absurd di otak gue,

'what kind of housewife will i be?'


hahahaha. umm, iyaa, nanti ketika gue dewasa gue kepengen jadi housewife. yang bekerja. bukan jadi housewife yang tergabung dalam KPPS *kelompok perempuan penggemar sinetron*. uuups. no offense buat para penggemar sinetron. ;)


dan pertanyaan itu sebenarnya udah cukup lama terngiang di otak gue. karena sejak libur semester januari kemaren, tiap ketemu saudara, biasanya yang udah tua, yang selalu nanya,

"sekarang masih sekolah atau udah kuliah, mbak?"
"sudah kuliah, bude/pakde/mbah.."
"wah.. di mana? ambil jurusan apa? semester berapa?"
"aku kuliah di sini, bude/pakde/mbah.. baru semester empat.."
"kalo nanti sudah lulus, mau langsung kerja atau n i k a h?"

..kenapa nanyanya nikah? kenapa bukan nanya mau lanjutin s2 ato gimana gitu? haduh. itu kan juga masih lama.. seenngaknya masih dua taun lagii.. dan biasanya kalo ditanya gitu gue cuma cengengesan doang. saking speechlessnya. hahaha.


tuu kan jadi makin kepikiran,
what kind of housewife will i be?
hahahahahaha.
=P

10 mumbling(s):

Martha-Happy said...

berlatih lah wid dari sekarang.
seperti kata nyokap gw yang selalu maksa gw beberes rumah dan masak:perempuan mo s2,s3,s mambo tetep aja baliknya ke dapur ngurusin suami ama anak!

gw bisa masak dan beberes dimulai karena terpaksa, kalo gak dijalanin bisa ada teriakan2 maut dari emak gw, tapi setidaknya gw sadar itu sangat berguna

wiydiy said...

@happy: memasak? no problem. i love it. gue suka. and i think i am pretty good at cooking.

tapi beberesnya itu lhoooooooo.
hadoooooh. suka nggak sanggup gue hap..

Kautsar Nurahmad said...

gak usah bingung nak,,

kalo dapet suami kaya,, nikah aja langsung gapapa,, nah kan lo bisa maen saham ama kekayaan suami lo,, gitu lo

kalo suaminya biasa2 saja,, truskanlah belajar untuk membantu suamimu.

nah

Benakribo said...

udah belajar aja dulu yang bener hehe . nikah ma ntar aja tungguin aja ntar juga nongol sendiri orangnya hehe ..

Sham said...

lu nikah?

gw kasian aja gtu ma suami lu,kalo lu baru jauh tiga meter dari ibu langsung jatuh terbaring sekarat..*lebay*

yaahh..at least lu bisa masak.gw?hahahah

Ayu Kurnia said...

yah, pokoke kalo saya mah:

harus punya 'asisten-rumah-tangga'
bisa jadi apa aja dia, mulai dr mesin cuci, dishwasher, sampe pemotong rumput~

heaven bukan?

unknown said...

wah lo mesti ngikut gw ke amrik dulu nih minimal sebulan.
yang namanya gak ada pembantu.
waktu itu ngepel rumah dah gw sendirin

DwD said...

klo gw maaahhhh mendingan bebersih kemana2 secara klo ada acara masak memasak gw mah bantuinnya nyuci piringnya (gtau kenapa orang2 paling males nyuci piring, padahal kan enak main2 sama air dan busa hahaha). yah yang penting lo bisa masak wid, klo masalah bebersih mah andelin aj asisten rumah tangga

Anonymous said...

Mo jadi ibu rumah tangga KPPS atao jadi wanita karir... tetep aja perempuan mesti pinter dan cerdas. Soalnya selain bakal ngaruh ke si anak, seorng ibu (apalagi ibu rumah tangga) punya peran teramat besar untuk pendidikan anak. Si anak bakal jadi bego atau jenius, si ibu amat menentukan!

Carilah ilmu sebanyak-banyaknya, wahai perempuan2...! (duh, kaya apaan aja)

lingga murni andarini said...

haha :D setuju! semakin hari semakin kepikiran "what kind of housewife will i be?" waw! hopefully, someday saya bakalan jadi istri sekaligus ibu yang pastinya dicintai! haha.

nice post : )

 
design by suckmylolly.com