Thursday, April 23, 2009

menulis ituuuu..., susah.

ih. blog gue terlantar banget sih. kasian. kemalasan dan ketidakmampuan gue mengatur waktu dengan baik bikin gue selalu mencar-cari alasan untuk tidak ngeblog. payah. banget.

padahal banyak temen gue yang sama sibuknya, bahkan lebih sibuk, tapi masih bisa aja gitu produktif nulis. bukan cuma di blog, bahkan ampe dimuat di koran nasional. sungguh mengagumkan mereka itu. sedangkan gue, nulis di blog kayak gini aja masiiii aja suka stuck nggak jelas. apalagi mau bikin tulisan yang dimuat di koran nasional..

dan ketidakmampuan gue untuk membuat suatu tulisan yang bagus ini terasa sangat memberatkan di dunia akademis ini, karena program studi gue sangat sangat demanding terhadap suatu karya tulis. dan semakin tinggi tingkat lo, maka semakin banyak tugas kuliah berbentuk karya tulis yang mesti lo kerjain. dan buat gue, itu sangat sangat sangatlah sulit.

karena yang ada gue ngerjain berdekatan dengan deadline, sehingga struktur tulisan gue pun nggak rapih. analisanya nggak tajam seperti yang mestinya dilakukan akademisi. intinya satu, payah.

dan sepertinya gue harus banyak belajar sama teman-teman dan senior dan mereka yang jago menulis. fufufu.
semangatttt!

5 mumbling(s):

unknown said...

ya gak gitu atuh wiydiy. kan emang ada orang yang passionnya nulis. gw aja waktu itu nganggur 2 bulan, tapi blog gw gak nambah tuh postingannya. gw malah lebih milih maen game, hehe..

rensus said...

Ayo wid, semangat!! tulis berbagai hal yang gak penting aja dulu... ntar lama-kelamaan bosen, hingga harus menulis yang penting! hehehe...

wiydiy said...

@andika:
gimana kalo nulis itu jadi suatu pekerjaan yang nggak menuntut suatu keharusan an? bukan cuma passion? huhu

@rensus:
iya, bang. saya akan semangat..

Nina Namira said...

wid..
gw S E P A K A T sama tulisan lo..
S E P A K A T!!!
nulis susah bgt,,
bwt gw, baca aja sulit, gmana nulis,

Anonymous said...

Betul, menulis itu memang susah. Adalah dusta besar kalau ada orang yang bilang "menulis itu mudah" dan membuat buku berjudul demikian. Menulis itu butuh kerja keras dan ketekunan, halang rintangan akan menghadang, badai menerpa (hehe).

 
design by suckmylolly.com