Sunday, June 28, 2009

new page

menganalogikan menjalani hidup sama seperti membuat tulisan. yang kalo buat gue, kadang susah kadang gampang. kadang hasilnya memuaskan, kadang biasa aja dan nggak jarang mengecewakan. terkadang suka stuck, dan juga bisa lancar..

tiap tulisan, seperti menggambarkan taip-tiap bagian dalam hidup, di mana kadang ada ceria, ada sedih, ada marah, ada kesal, ada berbunga-bunga, ada patah hati dan lain-lain.

ada juga suatu tulisan yang udah terlalu panjang, yang jadi kisah nggak berujung. yang sebenernya, tulisan itu nggak ada bagusnya juga kalo diterusin. karena mungkin, kalo nggak diterusin, tulisan itu bakal jadi lebih bagus.

dan selain itu, pasti ada saat-saat di mana harus ada tulisan baru. memulai sesuatu dari awal lagi, dari nol. dari lembaran polos. tapi gimana dengan tulisan-tulisan yang lama? dibuang? nggak mungkin lah, sayang.. lagian, kita belajar dari masa lalu. dari keberhasilan maupun kegagalan yang udah pernah kita perbuat..

dan kadang nggak ada keberanian, untuk mulai dari awal lagi. ada aja takutnya. takut tulisan itu nggak selesai, takut tulisan yang baru nggak lebih baik. takut. padahal, tulisan yang lama emang harus ditinggalin. karena nggak berujung.

lagian, kalo nggak dicoba, kita nggak bisa tau kan?
:)



wiydiy,
opening new page of her life.

6 mumbling(s):

oma yang lagi belajar ngeblog said...

ayo semangat!!
jangan mellow dan kalah lagi oleh perasaan (gym) (gym)

Nina Namira said...

REALLY REALLY nice analogy..

and yes yes yes.
if you never try, you'll never know..

smangat wiiid!!!

nadh's said...

well,
kenapa memang kalo ceritanya panjang dan ga diterusin?

toh kalo kamu mikir bagus atau engga,
itu kan cuma persepsi sesaat.

intinya adalah apakah ada yang bisa dipelajari di tulisan itu.
*that's why buku-buku teks pada tebel-tebel.
hehe.

aliy said...

bener banget wiydd...

Bagus Arya Wirapati said...

Hahaha.. Kau hanya akan belajar saat kau mencobanya, berhasil ataupun gagal. Benar sekali!

Naw 'Ain Reoc said...

Lg iseng2 googling blog orang, eh saya malah nyasar ke sini.thx dpt bacaan menarik nak widi, (maap cos hampir baca semua postmu from the end dec '08,hehe..).
Nice blog neng widi.. :)

 
design by suckmylolly.com