Sunday, September 16, 2007

ntahlah.

haii.

sekarang jam 9 malam dan gue sedang nyemil mi instan. *hah?*
karena gue abis nimbang, dan ternyata berat gue sekarang itu cuma 43,5 kg. hegh.
baru puasa 4 hari aja kok udah turun 2kg? gawats.
dan jadi khawatir kalo gue beneran anorexic.
huaaaa.

oiyaa,
gue juga abis menamatkan novel 5cm untuk yang ketiga kalinya.
pertama, karena gue penasaran dan salah seorang orang terdekat gue merekomendasikan buku ini.
kedua, karena gue pengen merhatiin buku ini lebih detail lagi.
ketiga, karena buku ini baru aja dikembaliin sama ruhum si jomblo.

ada satu kalimat yang ngena banget di novel itu buat gue,
'sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain'

nyesss.
gimana gituu.
karena untuk orang egois seperti gue,
yang selalu mikirin diri sendiri,
gue jadi berpikir,
'sudahkah anda minum yakult hari ini?'
*bego mode: on*
bukan ituu,
'gue udah jadi bermanfaat buat orang lain belom ya?'

ntahlah,
orang di sekitar gue yang bisa menilai.

tapii,
kalo ada seseorang yang menganggap bahwa keberadaan gue bermanfaat buat dia,
dan sayangnya gue menganggap keberadaan si seseorang ini malah menghalangi gue
untuk memberikan manfaat ke orang lain.

yang malah membuat dunia gue jadi sempit.
bikin gue nggak bisa ngapa-ngapain.

what am i supposed to do, then?


uff.

2 mumbling(s):

Fik said...

Well, 2 hal:
1. 5cm is a good book.
2. kenapa berguna untuk satu orang harus menghalangi lo memberikan manfaat utk orang lain? I've felt that way before, dedicating most of my time to one person, but I ended up finding ways to make time for other people. Bisa lah. Why not?

Anonymous said...

wah wiyd
namatin novel 5 cm itu hebat loh
gw aja 'novel' intro to psychology yg gak sampe 5 cm gak tamat-tamat

trus klo masalah lo ngrasa blom berguna untuk orang lain,

dgn lo ngepost ini aja lo dah berguna wiyd untuk orang lain
kan lo jadi nyadarin orang-orang yg emang bner-bner blom berguna untuk orang lain untuk jadi orang yg berguna

dan itu cuman 1 hal dari sekian banyak hal berguna yg lo gak sadari

 
design by suckmylolly.com