Thursday, June 14, 2007

pengen jajan.. huhu..

Haihaihai.

Hufh. Sebals.
Karena typhus yang nggak kunjung sembuh ini, dan menolak untuk being hospitalized, gue mesti ngejalanin kuliah semester pendek dengan kondisi super lemes dan sakit kepala nggak jelas. Padahal kalo gue pikir, kegiatan gue di kampus sama di rumah sama aja, gue di rumah juga cuma duduk nonton tv aja, tiduran, baca komiks dsb. Di kampus juga gitu, cuma duduk di kelas, makan, duduk-duduk sambil ngobrol. Nggak lari-larian, nggak push-up di lapangan, ataupun melakukan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan tenaga besar. Tapi kenapa tiap pulang kuliah, gue selalu demam *lagi* dan ngerasa lemeeeeeeeeeeesss banget?

Udah gitu, pantangan makanan gue juga banyak banget. Soalnya selain typhus, gue juga radang tenggorokan sama gastritis *kalo yang terakhir ini, emang udah sering banget..*. Jadinya kalo dari typhusnya, gue nggak boleh makan yang keras-keras, mesti yang lembut—yang nggak terlalu sulit buat dicerna lambung, mesti dijaga banget kebersihannya. Kalo dari radang tenggorokan, gue nggak boleh makan yang goreng-gorengan, es, yang dingin-dingin, disarankan makan yang rebus-rebusan. Buat gastritis, gue nggak boleh makan sesuatu yang bumbunya terlalu ekstrim dan ngerangsang produksi asam lambung, nggak boleh yang pedes-pedes *emang nggak doyan, jadi nggak terlalu masalah..*, yang asem-asem, yang berlemak. Ufh. Intinya gue belakangan ini makannya bubur mulu. Bubur putih. Pake abon sapi aja. Huhu.

Tapi udah beberapa hari belakangan, gue udah boleh makan nasi, tapi mesti dikunyah ampe lembut dulu. Hiyah. Tapi nggak apa-pa deh, udah kemajuan. Hihihihihi.

Eh, tapi ada enaknya juga siyh. Karena lagi sakit, nyokap jadi ngijinin gue buat potong rambut. Yipppiiiieee! Meskipun cuma ngerapiin poni, dan motong rambut jadi di atas bahu dikit, tapi senaaaaanngg! Hihihihihihi. Meskipun pas pulang, muka ibu gue itu langsung agak bete dan bilang, “rambut kamu nggak ada bedanya kok, mbak!”. Padahal beda kok, bu, dikiiiit. Hehe. Abisan, nyokap selama ini selalu ngehalang-halangin gue motong rambut dengan alasan, “sayang mbak.. rambutmu kan masih pendek.. anak perempuan itu kan bagusnya rambutnya panjang..”. Mumpung lagi sakit, jadi ngebujuk ibu lebih mudah deh. Hahahaha.

Yasuu, doakan cepat sembuh yaaa! Kangen pengen jajan niii.. hihihihihi.. x)

3 mumbling(s):

Anonymous said...

mending gua ya..
cuma pantang makan daging.
sehat pula.
bukan makanan rumahsakit.
wokwokwok..

wiydiy said...

makasih ya bok.
temen banget dah lo.

=P

royben_studdard said...

Well.. Mending lw turutin pantangan lw.. Jgn ky gw.. Kagak prnh nurut pantangan..
Get well soon..
Smile Eternally,
Royben..

 
design by suckmylolly.com